Cara Mudah Flash Realme C1 Via QPST/QFIL Tool


Cara Mudah Flash Realme C1 Via QPST/QFIL Tool - Realme C1 (RMX1811) adalah smartphone android yang di sebut-sebut sebagai kembaran Oppo A3s. Karena dari segi desain dan spesifikasi antara Realme C1 Dan Oppo A3s Sangat mirip.

Dari sektor layar keduanya memiliki layar full view 6,2 inch dan untuk daya baterai masing-masing dibekali baterai sebesar 4230mAh.

Artikel yang saya tulis kali ini bukan untuk membahas atau membaringkan kualitas dan spesifikasi dari ke 2 ponsel tersebut, namu saya akan menjelaskan tentang Cara Flash Realme C1 RMX1811 Via QFIL Tool yang mengalami masalah pada Software.

Contoh beberapa kasus kerusakan-kerusakan  yang disebabkan oleh Software diantaranya. Bootloop, Aplikasi Terhenti, Malware dan bahkan mati total.

Bahkan selain untuk memperbaiki masalah seperti yang saya sebutkan diatas, flashing ini juga berguna untuk memperbaiki atau membuka pola kunci layar Realme C1 yang terkunci.


Berikut ini cara Flashing Realme C1 RMX1811 Via QFIL Tools.

1. Downlaod [link] Usb Drive Realme Ektrak dan install pada komputer anda.
2. Download [link] QPST/QFIL Tool install pada komputer anda dan biarkan saja jangan dulu dibuka.
3. Download Juga [link] Firmware Realme C1 RMX1811 Ektark dan simpan pada drive komputer anda. Letakan pada tempat yang mudah ditemukan.
4. Buka QFIL Tool dan Klik pada Tab Browser kemudian cari dan pilih File yang ber-format .mbn pada Polder hasil Extrakan Firmware Realme C1.
5. Selanjutnya Klik Tab Load XML pilih rawprogram0 dan open pilih lagi patch0 lalu open.
6. Matikan ponsel dan sambungkan ponsel ke komputer dengan Kabel usb sambil menekan tombol volume bawah.
7. Jika ponsel terbaca oleh QFIL Tool langsung saja Klik Tab Download, maka proses Flashing akan segera berjalan.
8. Tunggu hingga proses Flashing Selesai.

Biasanya setelah Flashing Selesai ponsel akan Reboot Otomatis, tunggu hingga ponsel menampilkan menu pengaturan bahasa seperti layaknya ponsel baru yang akan digunakan.

Booting untuk pertama kali memang agak lama, jadi sabar saja.

Related Posts →


Open Disqus Close Disqus

This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalise ads and to analyse traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn more